Apple Memulai Produksi IPhone 13 di India
Seorang pelanggan memegang Apple iPhone 13 pro warna hijau tak lama setelah mulai dijual di dalam Apple Store di 5th Avenue, Manhattan, New York City, New York, AS, Jumat (18/3/2022). ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Apple, perusahaan teknologi asal AS, memulai langkahnya memproduksi iPhone 13 di India, mencoba mengurangi ketergantungannya pada rantai pasokan di China.

Dikutip dari Reuters, Selasa, ponsel kelas atas yang dirilis pada 2021 itu kini sudah mulai diproduksi di kota Sriperumbudur yang termasuk negara bagian Tamil Badu Selatan di pabrik lokal yang telah mengikat kontrak dengan Taiwan Foxconn 2354 seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Apple telah mengalihkan beberapa area produksi iPhone dari China ke pasar lain termasuk India yang merupakan pasar smartphone terbesar kedua di dunia, dan dikabarkan juga tengah berencana untuk merakit tablet iPad di India.

Memulai Produksi IPhone 13 di India

India dan negara-negara seperti Meksiko dan Vietnam menjadi semakin penting untuk mengontrak produsen yang memasok produk jenama asal AS ketika mereka mencoba mendiversifikasi produksi dari China.

iPhone 13 menjadi model ponsel keempat yang diproduksi secara lokal dan massal di India setelah Apple meluncurkan operasi manufaktunya disana pada 2017 dimulai dengan iPhone SE.

Ada pun iPhone 13 terdiri dari beberapa seri mulai dari iPhones 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Pada acara Apple di 8 Maret 2022, Apple pun mengumumkan warna baru dari seri iPhone 13 yaitu warna hijau yang melengkapi warna yang sebelumnya sudah ada yaitu Gold, Blue, Graphite, dan Silver.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!