Rencana Google Bangun Kampus Baru untuk Pusat Penilitian dan Pengembangan
Google membuat kamus baru yang tak jauh dari kantor pusatnya saat ini. (foto: hk/unspalsh)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Google merencanakan kampus baru di Silicon Valley yang akan mencakup pusat baru untuk beberapa produk perangkat kerasnya. Dikabarkan oleh CNBC Google telah membeli tanah di San Jose utara, California, menghabiskan lebih dari 389 juta dolar (sekitar Rp5,5 triliun).

Tanah ini digunakan untuk membangun kampus yang akan menjadi rencana awal pembangunan pusat penelitian dan pengembangan Google.

Google Bangun Kampus Baru

Kampus, yang disebut Midpoint ini akan berlokasi di antara kantor pusat Google Mountain View saat ini dan kampus serba guna di San Jose.

Midpoint akan memiliki lima gedung perkantoran yang dihubungkan oleh jembatan penyeberangan, dan akan bersebelahan dengan tiga gedung industri yang menurut dokumen perencanaan akan berfungsi sebagai hub untuk divisi perangkat kerasnya, termasuk produk rumah pintar, Nest.

Dokumen tersebut juga menunjukkan bahwa Google telah merencanakan situs Midpoint sejak 2018 seperti dilaporkan oleh CNBC.

Google tidak segera membalas permintaan komentar pada Sabtu, 7 Agustus dari media. Akan tetapi kampus yang memiliki lebih banyak ruang yang didedikasikan untuk perangkat keras sangat masuk akal, mengingat apa yang dikatakan para eksekutif baru-baru ini.

Kepala perangkat keras perusahaan Rick Osterloh mengatakan Google siap untuk mulai meraih pangsa pasar di ruang perangkat keras.

Seperti yang dicatat oleh The Verge, setelah kunjungan baru-baru ini ke Mountain View untuk mengintip Pixel 6, ponsel andalan Google memiliki pangsa pasar yang kecil dibandingkan dengan Apple dan Samsung.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul: Google Berencana Bangun Kampus Baru untuk Pusat Penilitian dan Pengembangan, saatnya merevolusi pemberitaan!