Berita Sleman: Wabup Sleman Meminta Dukuh Kreatif Memberdayakan Potensi Wilayah
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat menghadiri Syawalan Paguyuban Dukuh Sleman Cokro Pamungkas di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Selasa (24/5/2022). (ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Wakil Bupati Sleman, Yogyakarta, Danang Maharsa meminta para dukuh di Kabupaten Sleman lebih kreatif dalam melakukan pemberdayaan warga dan potensi di wilayahnya masing-masing.

"Para dukuh harus kreatif. Kalau tidak punya kreativitas, pasti kita akan mengeluh; tapi pekerjaan utama sebagai dukuh harus tuntas terlebih dahulu," kata Danang dalam acara Syawalan Paguyuban Dukuh Sleman Cokro Pamungkas di Kepuharjo, Cangkringan, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Danang juga mendorong para dukuh untuk bersama-sama dengan warganya kembali meningkatkan perekonomian di wilayah masing-masing seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Meminta Dukuh Kreatif Memberdayakan Potensi Wilayah

"Terlebih, saat ini kegiatan pariwisata telah kembali menggeliat. Untuk dukuh dan pamong kelurahan lainnya, agar kreatif memberdayakan potensi yang ada di tempatnya," tambahnya.

Dia juga mengimbau masyarakat Kapanewon (Kecamatan) Cangkringan untuk menggarap sektor selain pariwisata, seperti pertanian atau peternakan. Menurut dia, sektor pertanian terbukti sebagai paling mampu bertahan terhadap segala kondisi di masyarakat.

"Seperti saat pandemi kemarin, saat sektor pariwisata terpuruk, yang tetap bisa bertahan adalah sektor pertanian," tukasnya.

Panewu (Camat) Cangkringan Djaka Sumarsana mengatakan perekonomian di Kapanewon Cangkringan telah kembali menggeliat pascapandemi COVID-19.

"Para dukuh di Kapanewon Cangkringan juga turut berperan dalam menggenjot perekonomian, baik di sektor pariwisata atau pun sektor lainnya," ujarnya.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!