Berita Sleman: BNNK Sleman Gelar Sosialisasi P4GN ke Tim Penggerak PKK
Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sleman AKBP Siti Alfiah. ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sleman bersama dengan Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Sleman selenggarakan kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Selasa.

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan di aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sleman ini diikuti oleh TP PKK kapanewon (kecamatan) dan TP PKK kelurahan se-Kabupaten Sleman.

"Kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah dilakukan BNNK Sleman dengan TP PKK Kabupaten Sleman terkait dengan pencegahan penyalahgunaan narkoba," kata Ketua TP PKK Kabupaten Sleman R.Ay Sri Hapsari Surpobo Dewi. seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Sosialisasi P4GN ke Tim Penggerak PKK

Melalui sosialisasi ini, diharapkan ketahanan keluarga terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba bisa lebih ditingkatkan.

"Peran kader PKK dari tingkat kelurahan hingga kapanewon sangat dibutuhkan dalam rangka wujudkan masyarakat yang sehat tanpa penyalahgunaan narkoba," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan yang mendukung program P4GN ini juga di tingkat kelurahan, salah satunya adalah sosialisasi oleh kader-kader PKK tingkat kelurahan maupun dusun.

"Begitu juga di tingkat kabupaten, TP PKK Kabupaten Sleman memiliki 10 program Pokok PKK, dan dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi program tersebut juga ada penilaian tentang upaya pemerintah kelurahan dalam pelaksanaan program P4GN," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNNK Sleman AKBP Siti Alfiah menyampaikan kepada seluruh peserta akan pentingnya membentuk ketahanan keluarga dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Peranan kader PKK dalam program P4GN sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu sebagai salah satu bentuk dukungan dalam mewujudkan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di wilayahnya masing-masing," katanya.

Selain bekerja sama dengan TP PKK Sleman, pihaknya juga melakukan pendekatan kepada berbagai lembaga, komunitas, maupun kelompok-kelompok kegiatan yang melibatkan masyarakat. Hal ini dilakukan dalam rangka dukungan terhadap program P4GN./

BACA JUGA:


Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!

Terkait