Berita Sleman: Disnaker Sleman Dukung Forki Raih Target Juara Umum Porda DIY
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman Sutiasih menyerahkan bantuan kepada Forki Sleman untuk membantu mewujudkan target juara umum cabor karate pada Porda DIY ke XVI tahun 2022. ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sleman selaku pendamping cabang olahraga karate mendukung penuh upaya Federasi Olahraga karate-do Indonesia (Forki) Sleman untuk meraih juara umum Pekan Olahraga Daerah, Daerah Istimewa Yogyakarta (Porda DIY) XVI tahun 2022.

"Karena Dinas Tenaga Kerja oleh Bupati Sleman ditunjuk untuk mendampingi Forki, maka kami terus berupaya membantu dan mendorong para atlet karate Sleman untuk lebih rajin berlatih untuk mencapai target juara umum," kata Kepala Disnaker Sleman Sutiasih di Sleman, Kamis seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Menurut dia, dengan sering berlatih diyakini para atlet karate Sleman dapat memenangi pertandingan pada Porda DIY nanti.

Raih Target Juara Umum Porda DIY

"Jika Forki Sleman sukses meraih juara umum cabor karate, maka ini akan sangat membantu KONI Sleman meraih target hattrick juara umum Porda DIY untuk kali kedua," katanya.

Ia mengatakan, untuk mendukung KONI Sleman dalam mewujudkan hattrick lagi, semua satuan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman melakukan pendampingan terhadap salah satu cabang olahraga yang akan bertanding dalam Porda DIY 2022.

"Untuk itu, selain memberi dorongan semangat rajin berlatih, Dinas Tenaga kerja Sleman juga akan terus membantu berbagai sarana penunjang yang diperlukan dalam latihan. Namun bentuk dan jumlahnya disesuaikan dengan kemampuan dan kewenangan Disnaker Sleman," katanya.

Sutiasih mengatakan, salah satu bantuan yang diberikan Disnaker Sleman kepada para atlet karate Sleman, di antaranya berupa kaos seragam, aneka minuman serta sejumlah uang.

"Bantuan tersebut telah kami sampaikan kemarin (Rabu, 3/8) yang diterima Ketua Forki Sleman Edy Suryanto saat menengok latihan para atlet karate Sleman di aula Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman," katanya.

Ketua Forki Sleman Edy Suryanto mengatakan dalam Porda XVI DIY 2022 yang akan digelar 1 hingga 9 September, Forki Sleman mendukung penuh upaya KONI Sleman untuk bisa meraih juara umum lagi, sehingga menjadi hattrick.

"Apabila target itu terwujud, maka KONI Sleman akan mencetak hattrick yang kedua kalinya," katanya.

Menurut dia, untuk dapat mewujudkan cita-cita tersebut, maka dalam Porda DIY 2022 yang penyelenggaraanya akan dipusatkan di Sleman, Forki Sleman juga mentargetkan juara umum, dengan merebut minimal dua medali emas.

"Untuk bisa meraih target tersebut, sejak beberapa bulan terakhir hingga akhir Agustus, atlet kami gencar berlatih, dan kami optimistis target tersebut bisa tercapai," kata Edy yang juga salah satu Dosen Fakultas Peternakan UGM Yogyakarta tersebut.

Edy mengatakan, selain itu para atlet karate Sleman yang akan turun bertanding pada Porda DIY nanti, juga terus berupaya menjaga kesehatanya.

"Salah satunya dengan cara mengatur pola makan dan mengonsumsi aneka nutrisi bergizi," katanya.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!