Berita DIY: DPC PDIP Kota Yogyakarta Gembleng Semangat Kader Wujudkan Kesejahteraan Rakyat
Peserta sedang Mengikuti Outbond Pendidikan Kader Pratama DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta (istimewa)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Penddikan Kader Pratama kembali digelar oleh DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta pada Sabtu (6/8). 

Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Eko Suwanto menegaskan lewat Pendidikan Kader Pratama diharapkan bisa membentuk sikap mental seluruh pengurus dan anggota partai.

"Tujuan Pendidikan Kader Pratama adalah menggembleng kader partai agar melaksanakan ideologi Pancasila, militansi, loyalitas, disiplin, ikhlas dan hati yang bersih sehingga cakap dalam perjuangan memenangkan Pemilu 2024 guna mewujudkan kesejahteraan rakyat. Dalam pendidikan kali ini juga ada materi Keistimewaan DIY, " kata Eko Suwanto melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Sabtu. 

Penggemblengan ini dilaksanakan dua hari pada Sabtu dan Minggu, 6-7 Agustus 2022, diawali dengan outbound seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Gembleng Semangat Kader



Menurut Eko, outbound dilakukan guna memperkokoh kerja sama, meningkatkan motivasi dan kepemimpinan. 

Outbond dilaksanakan di lereng Gunung Merapi, tepatnya di Komplek Wisata Kaliurang sambil menikmati udara segar dan pemandangan yang indah.

"Di pendidikan kader kita jalankan dengan memenuhi standar prokes. Disediakan masker, wastafel dan seluruh peserta telah vaksin booster," kata Eko. 

Peserta dari PAC dan Badan Partai serta Satgas ini digembleng dengan materi Ideologi Pancasila agar semakin kokoh dalam menjaga bangsa dan negara.

Mereka juga memperoleh materi tentang keistimewaan DIY dan berbagai materi lain yang bermanfaat bagi kader Partai.

Penggemblengan ini, kata dia, untuk melatih kader untuk belajar mendengar suara dan aspirasi rakyat. 

Usai diklat, kader akan ditugaskan ke lapangan untuk merekam suasana hati rakyat, menyatu dalam satu tarikan napas perjuangan dengan rakyat. 

"Kader tidak boleh di zona mapan, kader harus turun, turun, dan turun ke rumah-rumah rakyat. Bekerja dan berjuang bersama rakyat," kata Eko Suwanto.