Berita Kulon progo: Partai Gerindra Kuatkan Mesin Politik Rebut 10 Kursi DPRD Kulon Progo
Pengurus DPC Parta Gerindra Kabupaten Kulon Progo bersama kader melaksanakan perayaan HUT ke-14 Partai Gerindra bersama kader pada Minggu (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai merapatkan barisan, menata kader dan menguatkan mesin politik partai untuk merebut 10 kursi DPRD Kulon Progo pada Pemilihan Legislatif 2024.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kulon Progo Lajiyo Yok Mulyono di Kulon Progo, Minggu, mengatakan target DPC Partai Gerindra Kabupaten Kulon Progo adalah menempatkan 10 wakilnya di DPRD Kabupaten pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

"Tentu target ini serasa mustahil, jika mengingat persaingan antarpartai begitu tajam. Tetapi yakinlah dengan bekerja keras tanpa mengenal lelah, koordinasi yang intens, kelembagaan partai yang solid dan terencana serta terus melakukan akuisisi pemilih potensial, terus memelihara pemilih yang sudah loyal, maka target tersebut akan tercapai," kata Lajiyo Yok Mulyono dalam sambutannya dalam HUT ke-19 Partai Gerindra di Kantor DPC Partai Gerindra Kulon Progo.

Kuatkan Mesin Politik Rebut 10 Kursi DPRD Kulon Progo

Ia mengatakan, Pemilu Legislatif 2024 tinggal dua tahun lagi, sehingga Partai Gerindra sudah melakukan penjaringan dan melakukan penataan bakal calon anggota legislatif di setiap daerah pemilihan yang sesuai harapan masyarakat.

Partai Gerindra Kulon Progo juga mulai melakukan penguatan mesin politik sampai akar rumput, sehingga diharapkan mampu mendulang suara di setiap daerah pemilihan di Kulon Progo.

"Pada 2022 ini, Partai Gerindra genap berusia 14 tahun. Partai Gerindra di Kulon Progo sudah teruji sejak 2019 hingga saat ini. Dari keanggotaan dua kursi pada 2009-2014 hingga enam kursi pada 2019-2024 di DPRD Kulon Progo. Artinya kader Partai Gerindra adalah kader yang tangguh, tahan banting dalam mengabdi dan melayani masyarakat," kata Lajiyo seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Ia mengatakan sebagai sebuah partai, usia 14 tahun diharapkan sudah mempunyai jati diri, identitas, ideologi yang telah matang. Capaian enam kursi di DPRD Kulon Progo merupakan rangkaian proses kerja keras yang tak kenal lelah dengan semangat membara, takkan goyah diterjang badai dari seluruh elemen partai.

Menurut dia, kekurangan dalam sebuah perjalanan dan proses pastinya selalu ada, tetapi dengan semangat kebersamaan dan semangat ingin menjadi yang terbaik, kekurangan maupun kelemahan akan menjadi sebuah pembelajaran yang dapat membangkitkan motivasi menjadi lebih baik, lebih sempurna dan tentu saja lebih maju.

"Selanjutnya tak lupa saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya bagi semua pengurus ranting, PAC, DPC, OKK, anggota dewan dan semua organisasi sayap serta semua elemen partai yang telah bersama-sama memajukan Partai Gerindra," katanya.

Lajiyo Yok Mulyono mengatakan dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 saya menginstruksikan kepada semua kader partai lebih aktif lagi dalam menggandeng dan mengambil hati dari semua elemen masyarakat, dari mulai petani, buruh, pedagang, tua, muda, tokoh masyarakat, tokoh keagamaan dan lain-lain.

"Tunjukkan kepada mereka semua kalau Partai Gerindra adalah partai yang sangat serius membela rakyat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat," katanya.

Ia juga meminta kepada semua pengurus DPC, PAC serta ranting, data dan benahi serta penuhi personil kepengurusan ranting dan selanjutnya bentuk anak ranting sampai tingkat dusun. Langkah selanjutnya data dan bentuk saksi di tiap-tiap TPS.

Dengan organisasi yang lengkap dan tertata ditambah program partai yang tepat sasaran adalah merupakan kunci memperoleh simpati dari masyarakat.

"Kepada anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo dari Partai Gerindra, saya instruksikan untuk selalu memperjuangkan aspirasi dari masyarakat yang diwakilinya. Tak kalah penting terus berkoordinasi dengan DPC agar terjadi komunikasi yang baik," katanya.

Lajiyo Yok Mulyono juga berharap kepada anggota DPRD provinsi dan pusat menjalin komunikasi dan koordinasi dengan DPC. Selama ini bisa dikatakan tidak ada komunikasi dan koordinasi. Sering kali program-program pembangunan dan pemberdayaan hanya stagnan hanya dari program kabupaten saja.

Padahal banyak program dari provinsi maupun dari pusat sangat banyak dan saya yakin bisa diakses oleh kabupaten. Sinergi pengurus partai dengan semua elemen partai termasuk organisasi sayap, anggota DPR/DPRD sangat dibutuhkan dalam meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami sadar hanya dengan kelembagaan partai yang kuat Partai Gerindra Kulon Progo akan semakin maju dan berkembang dan tak lain tak bukan demi kesejahteraan masyarakat kita," katanya.

Selain itu, DPC Partai Gerindra Kulon Progo siap merapatkan barisan memenangkan Letnan Jendral TNI (Purn.) Prabowo Subiyanto untuk menjadi Presiden RI pada Pemilu Presiden 2024.

"Untuk itu saya mengajak semua komponen partai untuk kerja keras, rapatkan barisan, benahi kepengurusan organisasi, terus jalankan kaderisasi, dan tak lupa setiap tindakan kita hanya didasari untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara," katanya.

Pada HUT ke-14 Partai Gerindra pada 2022 ini, DPC Gerindra Kabupaten Kulon Progo melakukan berbagai kegiatan bakti sosial dari membagikan sembako dan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu dan pedagang di seputar Alun-alun Wates dan Pasar Bendungan.