Pantai Wediombo Gunungkidul, Spot Wisata Kece Serasa Luar Negeri
Pantai Wedhiombo (Pantainesia)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Libur telah tiba, ya apa yang akan kalian lakukan saat liburan biasanya? Kalau tidak pergi bersama keluarga ya bersama kawan-kawan. Untuk apa? Ya liburan dong.

Dan kali ini ada salah satu destinasi pantai yang seru banget buat dikunjungi di Yogyakarta. Yaitu Pantai Wediombo yang jadi salah satu spot wisata kekinian dengan pasir putih yang dapat memanjakan mata dan seperti sedang liburan keluar negri.

Tentang Pantai Wediombo

Nama wisata pantai Wediombo Gunungkidul berasal berasal dari kata Jawa yakni Wedi artinya “pasir” dan “ombo” artinya “lebar atau luas”, maka apabila disatukan miliki makna hamparan pasir luas. Tak sebatas berasal dari nama wisata saja, Wediombo beach miliki lokasi luas apabila dibandingkan pantai-pantai laut selatan di Jogja lainnya. Batu-batu karang di pantai berdiri kokoh, miliki wujud unik dan kerap kali dimanfaatkan oleh pengunjung berswafoto atau pun pengunjung miliki hobi memancing.

Ada kolam alami di Pantai Wediombo

Kolam pantai Wediombo berupa secara alami dari lapisan batu karang yang membentuk sebuah kolam alami. Menurut informasi bahwa kedalaman kolam selanjutnya kurang lebih 1,5 meter.

Kolam pantai Wediombo menjadi tidak benar satu alternatif bagi pengunjung hendak mandi di air laut. Kolam alami selanjutnya menjadi daerah favorit pengunjung, pasalnya wisatawan diperbolehkan berenang atau pun hanyalah berfoto di kolam mini.

Tak cuma berwujud kolam alami unik, dimana pantai Wediombo di Gunungkidul begitu cocok dijadikan spot mengabadikan momen keindahan sunset. Lantaran posisi pantai cenderung ke arah barat, terhadap bulan November sampai Mei, sahabat akan melihat sang surya tenggelam secara horizontal, sehingga jadi pemandangan istimewa.

Sarana prasarana

Sarana-prasaran wisata pun tergolong lengkap layaknya toilet, lahan parkir kendaraan, tempat ibadah dan banyak penjaja warung aneka makanan dari olahan sumber laut diantaranya kepiting, ikan laut dan udang.

Warung-warung berjajar di sini pun dijadikan sebagai pilihan bagi kawan dekat hendak inginkan menggunakan sementara sehari bareng rekan atau pun keluarga terhadap akhir pekan.

Lokasi

Alamat wisata pantai Yogyakarta ini berada di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika teman baik datawisata dulu berlibur ke pantai Nglambor Gunungkidul, itu loh wisata pantai Gunungkidul yang punyai keindahan pantai laut selatan dan sering dijadikan sebagai area menyelam atau pun kegiatan foto underwater mirip seperti di wisata Umbul Ponggok Klaten.

Harga Tiket

Untuk terkait tarif berapa yang harus anda bawa untuk pergi kelokasi ini. Anda hanya perlu persiapkan  tiket masuk wisata yakni hanya Rp. 5.000 per orang. Sedangkan biaya parkir kendaraan Rp. 5.000 mobil dan Rp. 2.000 sepeda motor. Bila ingin keseruan bermain surfing Rp. 100.000, sudah termasuk surf board dan pemandu foto. Bagi sobat ingin berkemah pihak pengelola telah menyediakan sewa tenda yang dapat digunakan oleh 4 orang, biaya sewa tenda Rp. 35.000 per malam.

Selain Pantai Wediombo ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!