PAN Meminta Pemerintah Lakukan Kebijakan Boikot Produk Israel
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto minta Pemerintah mengeluarkan kebijakan memboikot produk Israel. Ia juga mengajak semua masyarakat Indonesia tak lagi memakai produk-produk dari negara zionis itu.

"Kita meminta Pemerintah memboikot produk-produk Israel. Produk mereka tidak boleh lagi masuk ke Indonesia!," ujar Yandri, Kamis, 20 Mei.

Ketua Komisi VIII DPR itu mengevaluasi Pemerintah tak perlu membuka relasi diplomatik dengan Israel. 

"Pemerintah tidak perlu membuka hubungan diplomatik dan pembicaraan-pembicaraan regional," tegasnya.

Yandri Mengecam Agresi Militer Israel

Yandri mengutuk keras dan mengecam agresi militer Israel terhadap Palestina di Jalur Gaza yang menelan banyak korban jiwa bagi umat muslim. 

Menurutnya, Israel harus dijadikan musuh bersama oleh seluruh negara di dunia karena tidak mencerminkan rasa kemanusiaan antara sesama umat.

“Israel harus dijadikan musuh bersama oleh seluruh negara di dunia. Tidak ada kompromi dengan Israel sampai kapan pun," tandas Yandri 

Untuk diketahui, Indonesia dengan Israel memang tidak memiliki hubungan diplomatik. Namun kedua negara memiliki hubungan dagang. 

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, nilai impor Indonesia dari Israel selama 2016-2020 sebesar 345,45 juta dolar AS atau setara Rp4,9 triliun. 

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul: PAN Minta Pemerintah Keluarkan Kebijakan Boikot Produk Israel, saatnya merevolusi pemberitaan.