Ingin Jadikan Platform Musiknya Seperti E-Commerce, Spotify Bermitra dengan Shopify
Spotify menjadikan platformnya sebagai e-commerce.(foto unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Dengan menggandeng Shopify untuk memungkinkan artis menjual merchandise mereka di aplikasi musik streaming tersebut, Spotify akhirnya menjadikan platformnya sebagai e-commerce.

Namun, fitur ini sekarang masih dalam periode beta awal, di mana pendengar Spotify hanya akan melihat merchandise Shopify di lima negara yakni Amerika Serikat (AS), Canada, Australia, Selandia Baru, dan Inggris.

Spotify Bermitra dengan Shopify

Meski demikian, jika fitur ini sudah resmi diluncurkan, nantinya artis mana pun secara global dapat menautkan ke toko Shopify mereka jika memilikinya. Untuk mengatur toko merchandise virtual mereka, artis Spotify harus memiliki akun Shopify.

Mengutip Variety, Jumat, 22 Oktober, mereka sekarang dapat menjual produk seperti topi, t-shirt, vinyl, dan lainnya menggunakan Shopify di platform tempat pendengar dan penggemar mereka berada.

Dengan mengaitkan akun Spotify for Artists mereka dengan kios online mereka di Shopify, penggiat seni bisa menyinkronkan katalog produk mereka dan menonjolkan produk alternatif seketika di profil penggiat seni Spotify mereka, yang mempermudah penggemar untuk menyusuri dan membeli item.

Shopify juga memberi penggiat seni wirausaha jalan masuk ke platform perdagangan komplit daerah mereka bisa mengelola brand sendiri di layanan streaming musik paling populer di dunia itu.

Tak hanya itu, Shopify juga menyediakan fitur manajemen untuk artis Spotify seperti barang-barang yang sudah habis secara otomatis akan dihapus dari profil, sementara produk baru dapat langsung ditambahkan ke Spotify.

Namun tentu saja ini tidaklah gratis, artis akan dikenakan biaya paket harga Shopify berkisar dari 29 dolar AS per bulan untuk paket e-commerce dasar hingga 299 dolar AS per bulan untuk tingkat lanjutan yang mencakup laporan performa akun. Shopify menawarkan uji coba gratis 90 hari untuk semua artis Spotify yang baru mendaftar.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Spotify Bermitra dengan Shopify, Jadikan Platform Musiknya Seperti E-Commerce, saatnya merevolusi pemberitaan!