Bikin BUMN Berjalan Baik, DPR Akui Kinerja Erick Tohir
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto Humas BUMN)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kinerja dan peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berjalan baik dibawah kepemimpinan Erick Tohir. Khususnya peran strategis dalam dalam pembangunan nasional, seperti yang diakui Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Husein Fadlulloh.

Menurutnya, bukti nyata peran aktif BUMN yang sangat dirasakan adalah ketika Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai ketua pelaksana memerangi COVID-19.

"Dirinya (Erick Thohir, red) bertugas untuk mengintegrasikan dan mengkoordinasikan pelaksanaan strategis berbagai kebijakan dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 serta pemulihan perekonomian nasional," ujar Husein kepada wartawan, Rabu, 15 Desember.

DPR Akui Kinerja Erick Tohir

Husein mengungkapkan, dari awal masa Pandemi hingga saat ini banyak perusahaan BUMN yang memberikan bantuan langsung melalui program CSR untuk seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu bentuk CSR adalah pemberian APD untuk tenaga kesehatan.

"Pembagian sembako gratis kepada warga, pemberian obat-obatan, oksigen, multivitamin, dan sebagainya," kata Husein.

Politikus Gerindra ini menegaskan, BUMN punya peran sebagai agent of development yang mampu berkontribusi dalam pengembangan nasional termasuk pada revitalisasi ekonomi di masa pandemi COVID-19 ini.

Guna menggapai tujuan itu, kata Husein, pemerintah memberikan dukungan negara sebesar 219 triliun dalam jangka waktu 2016-2019 yang dipergunakan untuk pengembangan kinerja BUMN, restrukturisasi BUMN, dan pembangunan BUMN yang baru.

"Lalu, untuk mengatasi dampak ekonomi pandemi COVID-19, BUMN melalui program pemulihan ekonomi nasional menyalurkan kredit kepada UMKM dan koperasi serta melakukan penjaminan kredit modal kerja, kredit UMKM dan Koperasi melalui UMi Ultra Mikro, pegadaian dan Bahana," jelas Husein.

Artikel ini telah tayang dengan judul: DPR Akui Kerja Erick Tohir Bikin BUMN Berjalan Baik, saatnya merevolusi pemberitaan!