Berita Sleman: Pemkab Sleman Terus Menuntaskan Target Vaksinasi COVID-19
Wakil Bupati Danang Maharsa. Foto ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pemerintah daerah setempat terus berupaya menuntaskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi seluruh seluruh kelompok sasaran seperti yang ditegaskan Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Danang Maharsa.

"Agenda pertama Pemerintah Kabupaten Sleman di awal 2022 adalah melanjutkan pelaksanaan pemberian vaksin COVID-19 tahap satu bagi anak usia 6 sampai 11 tahun," kata Danang Maharsa di Sleman, Senin.

Menurut dia, saat ini vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum, tahap satu telah mencapai 92,5 persen dan tahap kedua 84,2 persen.

Sleman Terus Menuntaskan Target Vaksinasi COVID-19

"Kami berharap diawal 2022 vaksinasi COVID-19 tahap kesatu dan kedua dapat segera mencapai 100 persen," katanya.

Ia mengatakan tujuan utama dari pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini adalah membentuk kekebalan kelompok di masyarakat agar tetap produktif dan mengurangi penularan COVID-19 ditengah-tengah masyarakat.

"Selain itu vaksinasi ini juga dimaksudkan untuk menurunkan risiko kematian akibat COVID-19," katanya.

Danang mengatakan, untuk agenda Pemkab Sleman yang kedua adalah normalisasi kehidupan masyarakat pasca pandemi COVID-19. Diantaranya adalah pelaksanaan pembelajaran tatap muka bagi siswa, serta pemulihan sektor pariwisata dan UMKM di Kabupaten Sleman.

"Kami mengajak jajaran perangkat daerah Kabupaten Sleman dan Forkopimda untuk berkoordinasi dan bekerja sama dalam setiap pelaksanaan program kerja tahun 2022 yang telah ditetapkan. Mari sesarengan membangun Sleman yang lebih baik," katanya seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Danang Maharsa juga mengajak seluruh jajaran aparat pemerintah daerah setempat untuk memelihara hasil positif pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik serta mengevaluasi kekurangan di tahun 2021 untuk perbaikan kualitas pelayanan publik di tahun 2022.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi baik kepada aparat pemerintah dan perangkat daerah yang telah bekerja secara disiplin, produktif sehingga capaian kerja di tahun 2021 cukup baik," katanya.

Bukan tanpa sebab, apresiasi tersebut diberikan Danang pada jajaran Pemkab Sleman karena pada tahun 2021 lalu tetap berupaya untuk meningkatkan kondisi perekonomian, melaksanakan pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik Kabupaten Sleman walaupun ditengah masa pandemi.