Berita Sleman: Wabup Sleman Meresmikan Pertashop BUMDes Purwobinangun Yogyakarta
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meresmikan Pertashop Purwobinangun yang dikelola BUMDes Purwobinangun, Kapanewon Pakem. Foto ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Danang Maharsa.meresmikan Pertashop yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Purwobinangun, Kapanewon (Kecamatan) Pakem, Kamis.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini dengan kode 4P.55513 tersebut merupakan BUMDes milik Kelurahan Purwobinangun, Pakem.

Danang mengapresiasi pendirian Pertashop yang dilakukan oleh Kelurahan Purwobinangun tersebut dan berharap nantinya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) Kelurahan Purwobinangun, sehingga masyarakatnya bisa lebih berdaya.

Wabup Sleman Meresmikan Pertashop

Ia juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Purwobinangun, untuk selalu membeli bahan bakar di Pertashop milik BUMDes Kalurahan Purwobinangun ini.

"Mari optimalkan dan manfaatkan Pertashop ini. Kalau membeli bahan bakar kendaraan tidak perlu jauh-jauh. Karena kualitasnya, takarannya dan lain sebagainya juga sama dengan SPBU-SPBU lainnya," katanya seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Menurut dia, pendirian Pertashop banyak diminati oleh masyarakat di Kabupaten Sleman. Saat ini ada sebanyak 20 pengajuan pendirian Pertashop oleh beberapa Kelurahan di Kabupaten Sleman.

"Sedangkan yang sudah beroperasi ada sebanyak enam Pertashop. Maka masyarakat Purwobinangun harus bersyukur karena bisa mendirikan Pertashop di tempat yang strategis, dan jaraknya dengan SPBU cukup jauh," katanya.

Lurah Purwobinangun Heri Suasana mengatakan bahwa Pertashop tersebut telah beroperasi selama dua bulan sebelum diresmikan.

"Penghasilan per harinya terus mengalami kenaikan. Di awal beroperasi, Pertashop tersebut bisa menghabiskan 200 liter Pertamax per hari. Sedangkan setelah berjalan kurang lebih dua bulan ini, setiap harinya pertashop tersebut dapat menghabiskan 850 liter," katanya.

Ia mengatakan, selama ini PADes Purwobinangun berasal dari menyewakan tanah kas desa yang hasilnya tidak seberapa.

"Kami harapkan dengan adanya Pertashop ini dapat meningkatkan PADes Purwobinangun sekaligus bisa menyerap tenaga kerja," katanya.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!