Berita Kripto: Coinbase Buka Cabang di India, Bakal Rekrut Seribu Karyawan Baru dengan Bonus Kripto
Coinbase bakal rekrut seribuan karyawan baru di India. (Coinbase)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Platform perdagangan kripto yang telah teregistrasi di Nasdaq, Coinbase bertekad memperluas jangkauannya di India. Coinbase menginvestasikan 150 juta dolar AS (sekitar Rp2,1 triliun) untuk operasi barunya itu.

Coinbase bakal konsentrasi pada kripto dan pengembangan Web3, perusahaan juga mewujudkan lapangan kerja tambahan di negara itu pada tahun 2022 ini. CEO Coinbase Brian Armstrong memaparkan bahwa India sudah mengoptimalkan identifikasi yang kuat dan infrastruktur pembayaran komputerisasi dan menggunakannya dengan pesat.

Coinbase Buka Cabang di India

“Kami percaya bahwa ketika dikombinasikan dengan keahlian perangkat lunak kelas dunia India, teknologi kripto dan web3 dapat membantu India mencapai tujuan inklusi ekonomi dan keuangannya,” kata Armstrong.

Dilansir dari Bitcoinist, tahun lalu Coinbase India telah merekrut lebih dari 300 staf. Coinbase Ventures dan Builders Tribe minggu lalu mengumumkan peluncuran sesi pitch startup untuk startup Web3 India, dengan hadiah dana hingga 1 juta dolar AS tersedia untuk pemenang.

Di sisi lain, pemerintah India secara aktif mengembangkan kebijakan cryptocurrency negara tersebut. Pejabat dari kementerian keuangan India sedang berbicara dengan Dana Moneter Internasional (IMF), Bank Dunia, dan bank sentral negara itu untuk mengembangkan infrastruktur cryptocurrency.

Para pemimpin industri percaya bahwa ekosistem kuat India yang terdiri dari 4 juta pengembang, operator teknologi berpengalaman, dan komunitas web3 yang erat berkontribusi pada meningkatnya minat investor di seluruh dunia di negara itu.

Menurut laporan Mint, Coinbase Ventures, cabang investasi Coinbase, telah bermitra dengan Builders Tribe untuk menyelenggarakan acara promosi startup pada 8 April.

Sementara itu, di Medium, Brian Armstrong menulis bahwa perusahaan akan menyelenggarakan acara komunitas kripto di Bengaluru untuk membahas masa depan kripto dan web3 di India pada 7 April kemarin.

“India telah membangun identitas yang kuat dan infrastruktur pembayaran digital dan mengimplementasikannya dalam skala dan kecepatan yang cepat. Dikombinasikan dengan talenta perangkat lunak kelas dunia India, kami percaya bahwa teknologi kripto dan web3 dapat membantu mempercepat tujuan inklusi ekonomi dan keuangan India," tulis Armstrong.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Coinbase Buka Cabang di India, Bakal Rekrut Seribu Karyawan Baru dengan Bonus Kripto

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!