Berita Yogyakarta: Profesor Fathul Wahid Dilantik Sebagai Rektor UII Yogyakarta
Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta untuk periode 2022-2026 di Auditorium K.H. Abdulkahar Mudzakkir Kampus Terpadu UII Yogyakarta, Kamis (2/6/2022). (ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Profesor Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. dilantik sebagai rektor Universitas Islam Indonesia (UII) untuk periode kedua, 2022-2026, di Auditorium K.H. Abdulkahar Mudzakkir Kampus Terpadu UII Yogyakarta, Kamis.

"Guru Besar Bidang Ilmu Sistem Informasi UII ini kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai rektor UII setelah sebelumnya mengemban amanah di periode 2018-2022," kata Ketua Panitia Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor UII Katiya Nahda.

Ia mengatakan terpilihnya kembali Prof. Fathul Wahid sebagai rektor UII telah melalui tahapan pemilihan yang cukup panjang, sejak Oktober 2021 seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Dilantik Sebagai Rektor UII Yogyakarta

Setelah menghimpun aspirasi dari fakultas, universitas, dan senat universitas, kata dia, Pengurus Yayasan Badan Wakaf (PYBW) UII menunjuk satu di antara tiga nama yang diajukan panitia pemilihan dari proses pemilihan pada rapat senat universitas.

"Dalam rapat senat universitas yang dihelat pada 7 Maret 2022 tersebut Prof. Fathul Wahid memperoleh suara terbanyak yakni 67 suara atau 59,29 persen dari 113 jumlah suara yang sah," kata dia.

Sebanyak tiga nama calon rektor dengan suara terbanyak kemudian diajukan oleh panitia pemilihan ke PYBW UII, sedangkan pada tahapan ini Prof. Fathul Wahid dipilih dan ditetapkan sebagai rektor.

Setelah dilantik, kata dia, Rektor UII Prof. Fathul Wahid kemudian melantik empat Wakil Rektor UII Periode 2022-2026, yang tiga di antaranya merupakan petahana, yakni Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Pengembangan Karier Dr. Zaenal Arifin, M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan, dan Alumni Dr. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag., dan Wakil Rektor Bidang Networking dan Kewirausahaan Ir. Wiryono Raharjo, M.Arch., Ph.D.

Jabatan Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik dan Riset diemban oleh Prof. Dr. Jaka Nugraha, S.Si., M.Si., yang sebelumnya dijabat oleh Dr. Drs. Imam Djati Widodo, M.Eng.Sc.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!