Kompetisi Battle of Minds Digelar Khusus untuk Anak Muda
Poster kompetisi bisnis Battle of Minds yang diadakan BAT Indonesia. (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - BAT Indonesia menggelar kompetisi Battle of Minds untuk anak muda, mereka diajak mengatasi tantangan dalam bidang lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan.

"Tahun ini, BAT Indonesia ingin kembali menggandeng para innovator muda yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat atau komunitas lokal dan lingkungan sekitar melalui ide bisnis yang mereka ciptakan di kompetisi Battle of Minds 2022. Kami akan mendukung dan membantu mereka untuk bisa mewujudkannya," kata Head of Talent Attraction & Capability Development BAT Indonesia, Jonathan Sembiring, dalam siaran pers, dikutip Kamis seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Digelar Khusus Untuk Anak Muda

Battle of Minds tahun ini mengajak para penggerak perubahan dan wirausahawan muda dari seluruh dunia untuk menuangkan ide kreatif mereka dalam sebuah proposal bisnis untuk merespons tantangan di sektor lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan (ESG).

Kompetisi ini dibuka untuk mahasiswa dan profesional muda, pendaftaran dibuka mulai 12 Mei sampai 30 Juni. Peserta yang mewakili Indonesia untuk tingkat internasional akan mendapatkan pembinaan (mentoring) dari para ahli di bidang bisnis.

BAT Indonesia menyatakan siap mendampingi perwakilan Indonesia ke kancah internasional untuk membawa ide bisnis mereka dalam menyelesaikan masalah lingkungan hidup.

Pemenang lomba ini akan mendapat pendanaan bisnis senilai 50.000 poundsterling atau sekitar Rp1 miliar.

Tahun lalu, peserta dari Indonesia, Tim Ijo, keluar sebagai pemenang dan mendapatkan pendanaan bisnis sampai dengan Rp1 miliar untuk ide bisnis sedotan yang bisa dimakan (edible straw), berbahan dasar rumput laut.

Peserta Battle of Minds tidak hanya berkesempatan mendapatkan pendanaan bisnis, finalis kompetisi yang bersaing di tingkat nasional bisa mendapat kesempatan berkarier di BAT Indonesia melalui program magang (internship) dan Global Graduate Programme.

BACA JUGA:


Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!

Terkait