Berita Eksklusif: Laura Basuki Membela Wanita yang Galau Ditanya Kapan Hamil?
Laura Basuki (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Laura Basuki menjadi pemain utama film Kapan Hamil? yang digarap rumah produksi Dee Company yang baru syuting mulai 10 Juni lalu. Sebagai pemain utama, ada sebagian alasan yang membikin Laura termotivasi menjalani syutingnya. 

"Jadi sebelumnya aku syuting film-film berat ya, drama biopic. Nah pas ditawarin film ini, drama yang ada komedianya, kayaknya ini angin segar untuk me-refresh ulang dari film sebelumnya. Dan ini pertama kali aku bekerja sama dengan Dee Company dan Mas Rizal Mantovani sebagai sutradara," ujar Laura Basuki ditemui VOI di Cibubur, Jakarta, 10 Juni. 

Laura Basuki Membela Wanita

Di film ini, Laura berperan sebagai Nadya itu istri Alan. "Nadya ini sudah menikah selama tiga tahun, belum dikaruniai anak. Dan seperti judulnya, saya yang selalu ditanyain kapan hamil? Karena pertanyaan itu mereka mecoba mencari solusi dengan konsultasi ke dokter," paparnya. 

Cerita tentang pasangan yang sudah lama menikah namun tak kunjung hamil, menurut Laura sangat dekat dengan kenyataan. "Aku rasa semua wanita yang sudah menikah pasti akan dikasih pertanyaan kapan hamil? Dan pertanyaan itu selalu ditanyain ke perempuannya. Nggak pernah kan lelakinya ditanya, kapan menghamili?" kata Laura. 

Bersama dengan suaminya, Leo Sandjaja, Laura sendiri menunggu empat tahun setelah menikah baru hamil. Karena itu, sangat mudah bagi Laura untuk bisa merasakan tantangannya. "Kan dulu saya hamilnya lima tahun setelah menikah. Hafal banget rasanya ditanya kapan hamil? Jadi film ini akan menjadi film yang menghibur untuk semua perempuan yang pernah merasakan," ujar Laura.

"Pasangan kalau lama menikah dan nggak punya anak, cenderung istrinya yang disalahkan. Yang banyak ditanya, kapan hamil? itu istrinya. Film ini memberikan gambaran itu sehingga bikin gemes. Hamil atau enggak kan masalah suami istri, bukan cuma istrinya saja yang harusnya menanggung beban," ungkapnya.

Beradu akting dengan Fedi Nuril, Laura mengaku antusias menerima peran Nadya di film ini. "Ini film aku ketiga bareng Fedi. Menyenangkan bekerja sama dia ya. Orangnya baik, lucu bercanda mulu. Jadi begitu main sama dia nggak perlu kerja keras dapat chemistry lagi karena sudah didapat di film-film aku sebelumnya," kata pemeran Susi Susanti ini. 

Dia berharap film ini bisa menghibur masyarakat segera. "Semoga bisa menghibur, karena persiapannya cukup panjang. Semoga bisa memberikan yang terbaik buat penonton," harapnya. 

Baca selengkapnya di: Eksklusif Laura Basuki Membela Wanita yang Galau Ditanya Kapan Hamil?