Berita Eksklusif: Ricky Harun Menantang Diri Sendiri Jadi Komisaris
Ricky Harun (Foto Koleksi Ricky Harun, DI Raga VOI)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ricky Harun punya tugas baru sebagai komisaris PT HK Metals Utama. Namanya muncul dalam paparan publik emiten manufaktur yang dipublikasikan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) tertanggal 16 Agustus.

Di antara kesibukan sebagai artis dan pengusaha, Ricky ternyata ingin menantang diri sendiri untuk mempelajari hal baru. Perkenalannya dengan PT HK Metals Utama juga tergolong unik. Lantaran teman, Ricky mendapat tawaran untuk menjadi komisaris.

Menantang Diri Sendiri Jadi Komisaris

Anak dari Donna Harun ini mengaku awalnya tak tahu apa tugas komisaris. "Pas dihubungi sama teman, kaget kan. Karena saya sama sekali enggak tahu komisaris itu kerjanya apa. Tapi diyakinkan bahwa saya memang dibutuhkan oleh PT HK Metals Utama. Kalau orang lain saja percaya pada saya, mengapa saya tidak percaya pada diri sendiri?" ujarnya saat berbincang dengan VOI secara virtual, Senin, 22 Agustus.

Dengan modal pendidikannya di manajemen, Ricky menerima tawaran itu dan siap beradaptasi dengan jabatan baru yang formal dalam sebuah perusahaan. "Hari ini saya benar-benar baru saja masuk kantor. Jumat kemarin kan pengangkatan masih secara daring. Sudah ada beberapa langkah dalam pikiran saya yang akan diterapkan," katanya.

Sebagau komisaris, Ricky ingin PT HK Metal Utama lebih dikenal olah anak muda. transformasi, dan berharap kehadiran dirinya bisa membuat perusahaan tersebut menjangkau konsumen lebih luas terutama anak muda.

"Harapan saya, tidak hanya mendistribusikan tapi jangkauannya lebih luas. Ide-ide yang akan dimunculkan nanti dari sini, nanti kita akan bicarakan strateginya untuk bisa penetrasi terhadap konsumen secara generasi yang lebih muda," katanya.

Baca selengkapnya di: Eksklusif Ricky Harun Menantang Diri Sendiri Jadi Komisaris