Astronot di ISS Pamer Makanan Buatan Koki Michelin, Katanya Enak Banget!
Astronot Prancis Thomas Pesquet, sekaligus komandan ISS baru saja mengunggah video dari satu-satunya dapur yang berada di orbit. (foto twitter NASA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Semakin maju zaman semakin apa-apa bisa terjadi, seperti kisah astronot yang bisa nikmati makanan lezat yang dibuat oleh koki berbintang Michelin selama di International Space Station (ISS). Kok Bisa?

Astronot Prancis Thomas Pesquet, sekaligus komandan ISS baru saja mengunggah video dari satu-satunya dapur yang berada di orbit. Pesquet berujar, bahwa pelancong ruang angkasa sebenarnya dapat menikmati makanan yang cukup layak.

Makanan Buatan Koki Michelin

"Dapur di ISS! Saya sangat senang menerima hidangan favorit saya sehingga saya membuat video tentang mereka, dan saya mengambil kesempatan ini untuk menjelaskan kepada Anda bagaimana kami makan di luar angkasa," tweet Pesquet sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Jumat, 8 Oktober.

“Makanan! Saya sangat senang dengan kedatangan makanan saya sehingga saya membuat video tentangnya," imbuhnya.

La cuisine dans l'ISS ! J’étais tellement heureux de recevoir mes plats préférés que j’en ai fait une vidéo, et j’en profite pour vous expliquer comment on se nourrit dans l’espace

😋 🥫 🍲

Food! I was so happy about the arrival of my food that I made a video about it. 🍫😋 pic.twitter.com/dBOL5eN5gX

— Thomas Pesquet (@Thom_astro) October 7, 2021

Pesquet mendapat kiriman makanan itu bermula saat ia bertanya kepada koki terkenal berbintang Michelin Thierry Marx sebelum berangkat ke ISS, apakah dia ingin mengirim beberapa hidangan ke luar angkasa untuk dinikmati awak ISS.

Marx mengambil peluang itu, dan berprofesi dengan peneliti kimia jasmani Raphaël Haumont untuk mewujudkan kelezatan yang menggugah selera seperti beef bourguignon, einkorn risotto, dan crêpes Suzette. Sebagai catatan, di Bumi, ketiga resep itu lazimnya menerapkan alkohol, tapi sebab ini tak diperbolehkan di ISS, koki tak menambahkan bahan itu.

Sadar akan pentingnya kesehatan astronot selama misi luar angkasa rentang panjang, koki konsisten melihat kandungan garam, lemak, dan gula dari hidangan itu.

"Anda harus melihat astronot sebagai olahragawan tingkat tinggi. Thomas akan dikurung di sana selama enam bulan dan penambahan berat badan bukanlah pilihan," kata Marx belum lama ini.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Astronot di ISS Pamer Makanan Buatan Koki Michelin yang Sungguh Lezat, saatnya merevolusi pemberitaan!