Netflix Tayangkan Trese, Animasi Terbaru dari Asia
Trese (Netflix)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Netflix merilis trailer perdana untuk serial anime terkini mereka yang bertajuk Trese pada 21 Mei lalu.

Trese mengisahkan sosok bernama Alexandra Trese yang melawan sejumlah makhluk supranatural jahat dari dunia lain. Di tengah dunia kriminalitas bawah tanah, Trese dihadapkan dengan sebuah mitos yang ramai diperbincangkan.

Serial ini yakni penyesuaian diri dari novel grafis populer asal Filipina karya Budjette Tan dan KaJO Baldisimo. Kisahnya mengambil latar daerah di Manila.

Trailer Trese

Trailer perdana Trese menampilkan berbagai kejadian misterius di mana  karakter Trese mulai membongkar kasus satu demi satu. Setelah itu, dia melihat monster maupun makhluk supranatural yang tidak pernah ditemui sebelumnya.

Serial anime Trese diproduseri oleh Shanty Harmayn dan Tanya Yuson dari BASE Entertainment, studio yang berbasis di Jakarta dan Singapura, yang sebelumnya menggarap film Perempuan Tanah Jahanam dan Guru-Guru Gokil.

Ada beberapa pengisi suara yang berpartisipasi dalam serial Trese. Untuk versi bahasa Inggris ada nama-nama seperti Shay Mitchell, Darren Criss, Jon Jon Briones, Nicole Scherzinger, Manny Jacinto, Lou Diamond Phillips, dan Dante Basco.

Sedangkan untuk versi Filipina, Trese diisi oleh Liza Soberano, Simon dela Cruz, Apollo Abraham, Christopher Carlo Caling, Christian Velarde, serta Eugene Adalia.

Disutradarai Jay Olivia, serial Trese turut menggandeng orang-orang yang mengerjakan animasi Transformers, Star Wars, Batman, dan masih banyak lainnya.

Serial Trese dikonfirmasi menjadi salah satu bagian dari Netflix Anime Festival 2021. Selain Trese, ada The Way of the Househusband, Resident Evil: Infinite Darkness, Yasuke dan lainnya.

Trese dapat disaksikan secara eksklusif mulai 11 Juni mendatang di Netflix.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul: Trese, Animasi Terbaru dari Asia Tayang di Netflix, saatnya merevolusi pemberitaan.