Cara Merubah Nama Profil Facebook Tidak Harus Menunggu 60 Hari
Mengganti Nama Profil Facebook Tidak Harus Menunggu 60 Hari, Begini Caranya (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Seluruh informasi tentang dirinya yang sebelumnya sudah dimasukkan saat pendaftaran mendapat izin Media sosial Facebook untuk mengubahnya.

Pengguna Facebook dapat mengubah apa saja yang dicantumkan di halaman profil dari pekerjaan, kontak pribadi, hingga nama yang digunakan di akun Facebook Anda.

Caranyaa pun sangat mudah, pengguna dapat mengubah nama profil yang digunakan di akun Facebook menggunakan aplikasi Facebook yang ada di smartphone atau masuk menggunakan peramban yang ada di perangkat Anda.

Nama di Facebook sendiri digunakan oleh pengguna untuk mengidentifikasi dirinya supaya dapat diketahui oleh orang-orang yang mereka kenal. Hal itu memungkinkan teman-teman Anda lebih mudah mencari akun Facebook Anda untuk mengajukan pertemanan.

Banyak pengguna yang menggunakan nama pena, atau panggilan akrabnya untuk digunakan di akun Facebook mereka. Hal tersebut dapat diubah sesuai dengan keinginan pengguna.

Namun, Facebook biasanya memberi batasan kepada penggunanya baru bisa mengubah nama Facebook mereka 60 hari setelah perubahan nama terakhir. Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan, seperti penipuan dan sebagainya.

Jika Anda ingin mengubah nama yang sudah Anda pakai karena kesalahan ejaan atau typo dan sejenisnya, pengguna dapat melakukan langkah-langkah yang telah disusun tim VOI tanpa harus menunggu 60 hari.

Cara Mengganti Nama Facebook Sebelum 60 Hari

Untuk mengganti nama Facebook Anda sebelum 60 hari dari perubahan terakhir, pengguna dapat membuka aplikasi Facebook atau bukan situsnya menggunakan peramban yang ada di perangkat Anda.

Selanjutnya, klik menu ikon hamburger di pojok kanan atas layar, kemudian gulirkan layar ke bawah untuk menemukan opsi "Settings & Privacy", kemudian pilih "Settings" atau pengaturan.

Pilih menu "Personal and Account Information", kemudaina pengguna dapat memilih menu "Name". Di bagian ini akan muncul informasi bahwa Anda tidak dapat mengganti nama sampai 60 hari ke depan.

Untuk bisa mengganti nama meskipun ada pemberitahuan tersebut, klik "Learn more" atau 'Pelajari selanjutnya', kemudian isi dan lengkapi formulir perubahan nama.

Sekiranya telah, scroll ke bawah dan cantumkan alasan berharap mengganti nama, kemudian upload foto identitas Anda seperti KTP atau SIM yang menampakkan nama absah, sehingga Facebook bisa mengidentifikasi bahwa Anda memang pemilik orisinil akun Anda.

Sesudah itu klik kirim dan tunggu persetujuan perubahan nama yang Anda ajukan terhadap pihak Facebook. Persetujuan itu lazimnya akan diberi dalam sebagian jam. Apabila permintaan Anda disetujui karenanya nama Facebook Anda akan secara otomatis berubah.

Demikianlah cara mengubah nama Facebook dengan mudah tanpa harus menunggu 60 hari setelah melakukan perubahan terakhir. Pengguna dapat mencobanya dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Artikel ini tekah tayang dengan judul: Mengganti Nama Profil Facebook Tidak Harus Menunggu 60 Hari, Begini Caranya, saatnya merevolusi pemberitaan!