Update Facebook: Platform Perketat Aturan Posting untuk Mencegah Clickbait
Facebook ingin perketat postingan yang ada di platformnya. (foto unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Facebook Inc pada Kamis 23 September, mengatakan mereka sudah mengurangi distribusi konten tertentu termasuk clickbait, upload-an dengan klaim kesehatan "sensasionalis" atau berlebihan atau video berkwalitas rendah di umpan informasinya.

Mereka menguraikan petunjuk kontennya ketika platform media sosial itu menghadapi peningkatan pengawasan atas metode memperlihatkan konten terhadap para penggunanya.

Facebook Perketat Aturan Posting

Dalam sebuah posting blog, Facebook mengatakan sudah berupaya untuk memberikan kejelasan perihal konten yang diwariskan peringkatnya di umpan informasi. Facebook mengungkapkan beberapa penurunan peringkat itu didasarkan pada umpan balik dari pengguna.

Postingan itu timbul sesudah Wall Street Journal melaporkan minggu lalu bahwa upaya untuk merubah algoritme konten untuk meningkatkan "interaksi sosial yang bermakna" usai dengan munculnya postingan dengan kemarahan atau sensasionalisme.

Facebook mengatakan juga menurunkan konten dari penerbit berita yang dinilai pengguna sebagai tidak tepercaya dalam survei dan konten yang diposting oleh halaman atau akun yang berulang kali dan melanggar aturannya.

Diharapkan lewat cara ini posting di Facebook menjadi tidak berlebihan, dan berisi informasi yang salah yang biasanya dilakukan oleh influencer ternama, termasuk figur publik. Facebook ingin menciptakan lingkungan media sosialnya terlihat adil dan fair bagi siapa saja.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Facebook Perketat Aturan Posting untuk Cegah Clickbait dan Pesan Sensasional, saatnya merevolusi pemberitaan!