Update Facebook: Rilis Konten yang Paling Banyak Dilihat Penggunanya, Hasilnya Mengejutkan!
Konten tentang kegagalan vaksin menjadi konten yang paling banyak dilihat di Facebook. (foto tought catalog unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pada Rabu, 18 Agustus, Facebook merilis laporan tentang konten apa yang paling banyak dilihat oleh orang-orang di AS pada kuartal terakhir. Ini adalah pertama kalinya mereka merilis laporan seperti itu.

Namun menurut The New York Times, Facebook sedang mengerjakan laporan serupa untuk kuartal pertama tahun 2021 yang memilih untuk tidak dibagikan karena mungkin berdampak buruk pada perusahaan.

Rilis Konten yang Paling Banyak Dilihat Penggunanya

The New York Times, yang memperoleh salinan laporan tersebut, mengatakan bahwa tautan yang paling banyak dilihat pada kuartal pertama memiliki tajuk utama yang dapat mempromosikan keragu-raguan vaksin COVID-19, yang telah menjadi masalah di platform media sosial. Judulnya berbunyi, “Seorang dokter yang 'sehat' meninggal dua minggu setelah mendapatkan vaksin COVID-19; CDC sedang menyelidiki alasannya.” Artikel itu diterbitkan oleh The South Florida Sun Sentinel dan diterbitkan ulang oleh The Chicago Tribune, kata The New York Times.

Facebook sedang bekerja untuk merilis laporan ini, tetapi para eksekutif, termasuk Alex Schultz, CMO dan VP analytics Facebook, tampaknya "berdebat apakah itu akan menyebabkan masalah hubungan masyarakat, menurut email internal" dan akhirnya memutuskan untuk tidak mempublikasikannya, The New York Times melaporkan.

"Kami mempertimbangkan untuk mengumumkan laporan tersebut lebih awal, tetapi karena kami tahu akan mendapat perhatian, persis seperti yang kami lihat minggu ini, ada perbaikan pada sistem yang ingin kami buat," kata juru bicara Facebook Andy Stone dalam sebuah pernyataan.

Stone juga mengklarifikasi pendapat Schultz tentang apakah Facebook harus merilis laporan tersebut, dengan mengatakan bahwa Schultz “menganjurkan untuk mengeluarkan laporan tersebut.”

Ini adalah minggu yang sibuk untuk Facebook. Selain menerbitkan laporan tentang posting yang paling banyak dilihat, itu juga harus menghadapi keluhan antimonopoli yang diamandemen yang diajukan terhadap perusahaan oleh Komisi Perdagangan Federal.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Facebook Rilis Konten yang Paling Banyak Dilihat Penggunanya, Hasilnya Mengejutkan!, saatnya merevolusi pemberitaan!