Berita Sleman: Bupati dan Wakil Bupati Sleman Meninjau Vaksinasi Lanal Yogyakarta
Bupati dan Wakil Bupati Sleman meninjau serbuan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Lanal Yogyakarta. Foto ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Danang Maharsa meninjau Serbuan Vaksinasi Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta yang diselenggarakan di Sleman City Hall, Minggu.

Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Khamidah Yuliati mengatakan pada serbuan vaksin ini, 759 orang tervaksin dari 500 sasaran.

"Serbuan vaksin Lanal Yogyakarta ini melayani 3 jenis dosis, yaitu untuk vaksin dosis pertama, kedua, dan ketiga. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac, Pfizer, AstraZeneca, dan Sinopharm," katanya seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Meninjau Vaksinasi Lanal Yogyakarta

Menurut dia, peserta vaksinasi dosis ketiga atau vaksin penguat masih mendominasi, yaitu sebanyak 684 peserta. "Sedangkan jumlah peserta dosis pertama sebanyak 49 orang dan dosis kedua sebanyak 26 orang," katanya.

Melihat antusias masyarakat yang tinggi, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengaku bangga sekaligus memberikan dukungan terhadap acara tersebut.

"Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri, karena kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksin cukup tinggi," katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa semakin menjaga masyarakat dari paparan virus corona. "Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Lanal Yogyakarta dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini," katanya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Komandan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti itu, Kustini beserta rombongan turut memantau jalannya proses vaksinasi.

Bupati juga menyapa dan berdiskusi sejenak dengan beberapa peserta terkait kegiatan tersebut.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!