Berita DIY: Sultan HB X Mengapresiasi Berdirinya Pusat Tokopedia Care Ramah Difabel
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X meresmikan pusat Tokopedia Care Yogyakarta yang Ramah Difabel di Sleman. Foto ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X mengapresiasi berdirinya pusat layanan pengguna Tokopedia Care yang ramah difabel di Sleman, Yogyakarta.

"Pemerintah DIY mengapresiasi Tokopedia yang mendirikan Tokopedia Care di Yogyakarta. Semoga pusat layanan pengguna ini dapat terus memberikan solusi terbaik bagi masyarakat," kata Sultan di Yogyakarta, Kamis.

Menurut Sultan, hadirnya Tokopedia Care Yogyakarta juga bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk talenta terbaik di DIY, termasuk perempuan dan difabel seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Mengapresiasi Berdirinya Pusat Tokopedia Care

Pusat Tokopedia Care Ramah Difabel diresmikan Gubernur DIY, Rabu (15/6), yang dihadiri Vice Chairman and Co Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison serta Senior Vice President of Sales Operation and Product Tokopedia Rudy Dalimunthe.

Sedangkan Leontinus Alpha Edison mengatakan selama kuartal I 2022, jumlah pembeli di Tokopedia khusus di Yogyakarta meningkat hampir dua kali lipat dibanding periode yang sama pada 2021.

"Kenaikan ini menjadi salah satu latar belakang kehadiran Tokopedia Care di Yogyakarta. Tokopedia berharap bisa semakin mempermudah masyarakat DIY mendapatkan layanan terbaik," katanya.

Ia mengatakan, Tokopedia Care Yogyakarta membuka peluang kerja seluas-luasnya bagi para talenta digital terbaik DIY, termasuk perempuan dan difabel.

"Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, talenta adalah aset terbesar perusahaan dan Tokopedia percaya, siapa pun dapat berperan dalam upaya mewujudkan misi besar untuk Indonesia, yaitu pemerataan ekonomi secara digital," kata Leontinus.

Menurut dia, melalui kerja sama dengan PT IGT Solutions, Tokopedia Care Yogyakarta kini berhasil memberdayakan lebih dari 900 tenaga kerja muda yang sebagian besar merupakan talenta lokal setempat.

"Secara keseluruhan, Tokopedia yang adalah bagian dari Grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang mencakup Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial saat ini terdiri dari lebih dari 6.000 tenaga kerja muda," kata Vice Chairman and Co Founder TokopediaTokopedia itu.

Senior Vice President of Sales Operation and Product Tokopedia Rudy Dalimunthe mengatakan Tokopedia mengedepankan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) di setiap inisiatif, termasuk Tokopedia Care.

"Tokopedia menjadi perusahaan teknologi Indonesia pertama yang mengimplementasikan digital customer service atau layanan pengguna yang sepenuhnya berbasis digital," katanya.

Ia mengatakan, itu artinya bahwa pengguna Tokopedia dapat mengakses dan menyelesaikan segala kendala secara cepat, tepat dan transparan melalui layanan 24/7 Tokopedia Care yang tersedia lewat berbagai kanal digital, termasuk chatbot, live chat, media sosial, email hingga Pusat Resolusi.

"Layanan Tokopedia Care merupakan salah satu wujud strategi bisnis Grup GoTo untuk meningkatkan kesetiaan konsumen dalam bertransaksi di ekosistem GoTo," katanya.

BACA JUGA:


Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!