Wisata Kali Opak 7 Bulan Kalasan Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar untuk Anak-Anak
Aurafan Toefl perwakilan dari SDN Sorogenen 2 sedang melukis di Wisata Kali Opak 7 Bulan (Foto. Istimewa)

Bagikan:

VOI.id - Guna memperingatan hari ulang tahun yang ke-5, Wisata Kali Opak 7 Bulan menggelar event menggambar dan mewarnai, Minggu, 25 September. Tempat wisata alam yang beralamat di Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta tersebut mengadakan lomba dengan tema “Lestari Alamku”.

Perlu diketahui, lomba memperebutkan Piala Wakil DPRD Sleman dan Piala Wakil Bupati Sleman (untuk lomba mewarnai). Lomba diikuti oleh ratusan peserta dan dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Adapun peserta lomba menggambar dan mewarnai mulai dari PAUD-TK (untuk lomba mewarnai), dan SD/MI (untuk lomba menggambar).

Toefl adalah salah satu peserta lomba yang berhasil diwawancarai dan mengaku senang mengikuti lomba menggambar di Wisata Kali Opak 7 Bulan.

Toefl memamerkan hasil lukisannya di Wisata Kali Opak Tujuh Bulan (Foto. Istimewa)

 

“Senang, tadi menggambar pemandangan. Tempatnya bagus. Habis nggambar bisa langsung mainan dan nangkap ikan,” ujar siswa kelas 1 SD Sorogenen 2 itu dilansir dari Djawanews.com.

Wisata Kali Opak Tujuh Bulan Reborn 2022

Ketua Panitia Lomba Menggambar dan Mewarnai Wisata Kali Opak 7 Bulan, Dharfan Nila S menjelaskan jika acara merupakan hasil kolaborasi dengan pengelola, pemuda desa, dan Tim KKN dari Teknik Sipil UNY.

“Alhamdulillah acara sangat ramai. Untuk jumlah peserta yang mengikuti ada 198 yang diikuti oleh anak-anak TK, SD, dan PAUD,” jelas Dharfan.

Dharfan juga menjelaskan jika tema besar dari acara mengusung konsep “Kali Opak Reborn 2022”. Perlu diketahui, pandemi COVID-19 telah membuat semua kegiatan di Wisata Kali Opak 7 Bulan mati suri selama dua tahun.

“Aslinya ini event tahunan, namun karena pandemi kami terpaksa tidak bisa mengadakan acara. Harapannya di tahun depan kita akan adakan acara seperti ini, dan mungkin bisa mencangkup berbagai kategori lagi sampai SMP hingga SMA,” ujarnya.

Wisata Kali Opak 7 Bulan adalah tempat wisata alam keluarga yang sudah ada sejak tahun 2018 atas bantuan dari seniman Wisnu Ajitama.

Adapun berbagai fasilitas yang tersedia di Kali Opak 7 Bulan diantaranya areal parkir, balai pertemuan, cafetaria, kamar mandi umum, musholla, outbound, tempat makan, dan wifi Area.

Bagi Anda yang tertarik mengadakan acara, event, atau sekadar ingin berwisata bersama keluarga bisa melihat-lihat atau menghubungi pengelola di akun Instagram @tujuhbulan.

Selain Wisata Kali Opak 7 Bulan, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari VOI.ID.