Berita Kulon Progo: Baznas Kulon Progo Menyantuni Ratusan Anak Yatim Piatu
Penjabat Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana menyerahkan santunan kepada anak yatim-piatu di wilayah ini, Senin (8/8/2022). (ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyantuni 440 anak yatim piatu dan 17 panti asuhan senilai Rp326,5 juta dalam rangka mengisi bulan Muharam 1444 Hijriah, terutama bertepatan dengan Hari Anak Yatim 10 Muharam.

Ketua Baznas Kulon Progo Alfanuha Yushida di Kulon Progo, Senin, mengatakan santunan kepada 440 anak ini, masing-masing kelurahan/desa lima anak, sedangkan dari panti asuhan atau lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) 17 anak.

"Kami memang belum bisa menjangkau semua anak yatim, namun setidaknya dengan santunan bagi anak yatim saat ini dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi mereka," kata dia seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Menyantuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Ia mengatakan pemberian santunan ini merupakan salah satu dari Program Kulon Progo Peduli.

"Sampai saat ini, zakat infak sedekah (ZIS) yang terkumpul dari Januari hingga Juli 2022 sebesar Rp7 miliar, dan penyalurannya sudah mencapai sejumlah Rp5,7 miliar," katanya.

Penjabat Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana mengatakan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap panitia atas kegiatan ini.

"Semoga melalui kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi lebih dari itu, tentunya harapan kita bisa memberikan tambahan wawasan keagamaan, serta mempererat rasa ukhuwah islamiah kita, agar dapat terus mempersatukan umat Islam negeri ini," katanya.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!